Corporate website of Orico Balimor Finance

(021)-50986000 / 6393877 / 6590062
Kegiatan Inklusi dan Literasi Keuangan 2019
Kegiatan Inklusi dan Literasi Keuangan 2019

Orico Balimor Finance sebagai salah satu industri jasa keuangan di Indonesia turut serta berpartisipasi dalam kegiatan "Bulan Inklusi Keuangan" yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2019. Dalam pelaksanaannya, Orico Balimor Finance ikut serta dalam event bertajuk "BR-Vestifal Event" sebagai bentuk concern kami dalam mensupport penjualan unit Honda di penghujung tahun 2019. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019 di Bandar Djakarta, Ancol. Orico Balimor Finance menawarkan beberapa program menarik yang ditujukan untuk customer kami berupa potongan discount admin fee senilai Rp. 800.000, gratis asuransi TJH untuk tahun pertama senilai Rp. 10.000.000, dan juga ada tambahan hadiah voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk customer yang menggunakan paket ADDM, selain itu customer juga memperoleh Official Merchandise dari Orico Balimor Finance.

Dalam rangka untuk menindaklanjuti peraturan dari OJK mengenai program "Bulan Inklusi Keuangan" dimana salah satu agenda nya merupakan memberikan Edukasi dan Literasi Keuangan kepada masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia, pada tanggal 19 Oktober 2019 PT. Orico Balimor Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui divisi Human Development melakukan edukasi dan literasi keuangan di Sidoarjo, Jawa Timur. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini MBF mengangkat tema yang lebih luas dari tahun sebelumnya yaitu, "Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Keluarga untuk Ibu Rumah Tangga" dimana kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga dari majelis ta'lim Az-Zahra Sidoarjo. Dalam acara Edukasi dan Literasi Keuangan yang dilaksanakan di Fave Hotel Sidoarjo tersebut para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut dalam menyimak dan memahami materi yang disampaikan oleh divisi Human Development terbukti dari Pre Test dan Post Test yang dikerjakan.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Edukasi dan Literasi Keuangan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan keuangan individu, perubahan sikap dan perilaku individu dalam pengelolaan keuangan menjadi lebih baik agar mampu menentukan dan memanfaatkan lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen dan atau masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan. Kegiatan Literasi Keuangan ini sendiri tidak hanya memberi manfaat bagi masyarakat, tetapi juga memberikan manfaat bagi sektor jasa keuangan, karena semakin tinggi tingkat pengetahuan Literasi Keuangan masyarakat, maka semakin banyak masyarakat yang akan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan dengan bijak.