PT Orico Balimor Finance menyediakan berbagai fasilitas pembiayaan yang ditawarkan kepada masyarakat, antara lain:

1. Pembiayaan Investasi, melalui cara:
Jual dan Sewa-Balik (sale and lease back)
2. Pembiayaan Modal Kerja, melalui cara:
Pembiayaan Persediaan (Stock/Inventory Financing)
3. Pembiayaan Multiguna, melalui cara:
a. Pembelian dengan Pembayaran Secara Angsuran
b. Sewa Pembiayaan (finance lease)
c. Fasilitas Dana *)
4. Sewa Operasi (operating lease)

*) untuk sementara sedang dalam proses pengembangan usaha  

VIRTUAL ACCOUNT
ATM BCA:
1. Pilih menu "Masukkan kartu"
2. Pilih menu "Masukkan pin"
3. Pilih menu "Transaksi lainnya"
4. Pilih menu "Transfer"
5. Pilih menu "Ke rekening BCA"
6. Pilih mata uang yang ingin ditransfer
7. Pilih menu "Masukkan Jumlah Uang"
8. Masukkan nomor rekening yang dituju
9. Menu ATM menampilkan informasi pembayaran yang dilakukan
10. Menu "ingin melakukan transaksi lain"
11. Transaksi selesai

ATM BNI:
1. Masukkan kartu anda.
2. Pilih bahasa.
3. Masukkan PIN ATM anda.
4. Pilih menu "Menu Lainnya".
5. Pilih menu "Transfer".
6. Pilih menu "Rekening Tabungan".
7. Pilih menu "Ke Rekening BNI".
8. Masukkan nomor virtual account.
9. Masukkan nominal transfer.
10. Pilih menu "YA", saat konfirmasi dan sudah benar.
11. Transaksi selesai

TOKOPEDIA:
1. Masuk ke akun Tokopedia Anda (website atau smartphone)
2. Pilih menu Angsuran Kredit
3. PIlih Orico Balimor FinanceInput nomor kontrak dengan lengkap beserta dengan garis miring
4. Pilih Bayar
5. Periksa kembali Informasi Tagihan (Nama, Nomor Kontrak, Total Tagihan, Nomor Polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Angsuran/Tagihan)
6. Biaya admin untuk setiap pembayaran melalui Tokopedia kan dikenakan sejumlah RP 8,250.
7. Dengan pembayaran melalui Tokopedia, anda bisa menggunakan kode promo atau kupon yang tersedia di akun Tokopedia Anda
8. Silahkan melakukan pengecekan kembali total pembayaran, jika sudah sesuai klik Lanjut. 
9. Anda akan masuk ke menu pembayaran, apabila rekomendasi pembayaran sudah sesuai silahkan klik Bayar
10. Jika ingin melakukan pembayaran dengan cara lain, silahkan pilih metode pembayaran lainnya.
11. Maksimal pembayaran angsuran Rp. 999.999.999, - (999.999.999 juta rupiah)
12. Tidak menerima transaksi pembayaran untuk angsuran terakhir

OVO:
1. Transfer Virtual Account (BCA, Mandiri, BRI, Danamon, CIMB Niaga, Maybank, OCBC NISP, Sinarmas, Mega, BRI Syariah, Bank Muamalat)
2. Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga)
3. Pembayaran Instan (Klik BCA, BCA KlikPay, BRI ePay, JakOne Mobile Bank DKI, BNI SMS Payment, CIMB Clicks, LinkAja)
4. Tunai di Gerai Retail (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, Indomaret, Ceriamart, JNE, Kantor Pos).

SHOPEE:
1. Masuk ke akun shopee Anda (Website atau smartphone)
2. Pilih menu pulsa, Tagihan & Hiburan Kemudian Pilih Angsuran Kredit
3. Pilih Orico Balimor Finance
4. Masukkan Nomor Kontrak
5. Pilih Bayar 
6. Silahkan lakukan pengecekan kembali untuk total pembayran, apabila sesuai klik Lanjut
7. Anda akan masuk ke menu pembayaran, apabila rekomendasi pembayaran sesuai klik Bayar
8. Jika ingin melakukan pembayaran dengan cara lain silahkan pilih metode pembayaran lainnya Seperti : Shopeepay, Transfer bank,Tunai gerai
9. Maksimal pembayaran angsuran Rp. 999.999.999,- (999.999.999 juta rupiah)
10. Tidak menerima transaksi pembayaran untuk angsuran terakhir

ALFAGROUP:
1. Kunjungi gerai Alfagroup terdekat (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan-Dan)
2. Sebutkan Nama Perusahaan dan Nomor Kontrak
3. Lakukan pembayaran, terima struk dan simpan sebagai bukti pembayaran yang sah
4. Maksimal pembayaran angsuran Rp. 5.000.000, - (5 juta rupiah)
5. Tidak menerima transaksi pembayaran untuk angsuran terakhir

INDOMART DAN CERIAMART:
1. Kunjungi gerai Indomaret dan Ceriamart terdekat
2. Sebutkan Nama Perusahaan dan Nomor Kontrak
3. Lakukan pembayaran, terima struk dan simpan sebagai bukti pembayaran yang sah
4. Maksimal pembayaran angsuran Rp. 10.000.000, -
5. Tidak menerima transaksi pembayaran untuk angsuran terakhir

Calon Konsumen harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan fasilitas kredit pembiayaan dari OBF. Dokumen yang harus diserahkan kepada OBF harus valid dan masih berlaku 


Dokumen yang dibutuhkan untuk konsumen perorangan antara lain:


Syarat pengambilan BPKB:
A. Pengajuan Individu
  1. Apabila Debitur/Nama Pengajuan yang mengambil BPKB, maka wajib membawa E-KTP asli (tidak ada perubahan pada KTP atau sesuai dengan Pengajuan Awal Pembiayaan).
  2. Apabila yang mengambil BPKB selain Debitur, maka Perwakilan Debitur wajib membawa Surat Kuasa yang ditanda tangani debitur diatas materai yang berlaku sesuai Peraturan Pemerintah dan membawa E-KTP asli Debitur dan E- KTP asli Penerima Kuasa.
  3. Debitur Warga Negara Asing (WNA)
  • Apabila Debitur Warga Negara Asing (WNA), maka wajib membawa Paspor asli atau KITAS Asli
  • Apabila yang mengambil BPKB selain Debitur (Warga Negara Asing), maka Perwakilan Debitur wajib membawa Surat Kuasa yang ditanda tangani Debitur diatas Materai yang berlaku sesuai Peraturan Pemerintah dan membawa Paspor asli atau KITAS Asli Debitur dan E- KTP asli Penerima Kuasa.
B. Pengajuan Korporasi
  1. Apabila Direktur Utama yang mengambil BPKB (Direktur yang menandatangani Perjanjian Pembiayaan), maka wajib membawa E- KTP asli, copy Akta terbaru &  Stempel asli Perusahaan.
  2. Apabila yang mengambil BPKB selain Direktur, maka Perwakilan Perusahaan wajib membawa Surat Kuasa yang ditanda tangani Direktur (Direktur yang menandatangani Perjanjian Pembiayaan) di atas Kop Surat Perusahaan dengan Materai yang berlaku sesuai Peraturan Pemerintah, E-KTP asli Direktur, E-KTP asli Penerima kuasa, copy Akta terbaru & Stempel asli Perusahaan.
  3. Pengajuan Perusahaan dengan Direktur Warga Negara Asing (WNA)
  • Apabila Direktur Utama yang mengambil BPKB (Direktur yang menandatangani Perjanjian Pembiayaan), maka wajib membawa Paspor asli atau KITAS Asli, Copy Akta terbaru & Stempel asli Perusahaan
  • Apabila yang mengambil BPKB selain Direktur, maka Perwakilan Perusahaan wajib membawa Surat Kuasa yang ditanda tangani Direktur (Direktur yang menandatangani Perjanjian Pembiayaan) di atas Kop Surat Perusahaan dengan Materai yang berlaku sesuai Peraturan Pemerintah, Paspor asli atau KITAS Asli Direktur, E-KTP asli Penerima kuasa, copy Akta terbaru & Stempel asli Perusahaan.
C. Debitur Meninggal Dunia
  1. Wajib membawa Surat/Akta Kematian asli
  2. Wajib membawa Surat Keterangan Ahli Waris asli
  3. Wajib membawa Surat kuasa Ahli Waris asli (jika Ahli Waris lebih dari 1)
  4. Wajib membawa KTP asli seluruh Ahli Waris
  5. Wajib membawa Kartu Keluarga asli (jika Ahli Waris masih dalam 1 Kartu Keluarga)
  6. Wajib membawa Akta/Buku Nikah asli (jika ahli waris adalah pasangan dari Debitur)
  7. Surat/Akta kelahiran asli (jika Ahli Waris masih di bawah umur)



Memahami pelanggan adalah cara kami untuk selalu memberikan pelayanan kualitas terbaik, jika anda ingin menyampaikan pengaduan, alur pengaduan adalah sebagai berikut:
1. Kunjungi Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) https://kontak157.ojk.go.id
2. Klik simbol "PENGADUAN"
3. Lengkapi data pengaduan dan klik "Kirim Pengaduan"
4. Nomor layanan dan PIN untuk mengecek status pengaduan akan dikirimkan melalui email anda.
Penanganan dan Penyelesaian Pengaduan adalah 20 (Dua Puluh) hari kerja setelah pengaduan diterima dengan lengkap dan dapat diperpanjang selama 20 (Dua Puluh) hari kerja dalam hal penyelesaian pengaduan membutuhkan waktu atau penelitian khusus, atau terdapat kondisi yang berada diluar kendali PT Orico Balimor Finance.
Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi cs@obf.id pada waktu operasional kami Senin-Jumat pukul 08.30 -17.30 WIB.

  • Bagi Anda yang telah menerima Nomor Rekening Virtual Account dengan menggunakan Nama Perusahaan PT. Mizuho Balimor Finance, maka tidak akan ada perubahan untuk Nomor Rekening Virtual Account. Anda tetap dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Nomor Rekening Virtual Account yang sudah Anda terima. Dan untuk pembayaran yang berhasil Anda lakukan akan diterima oleh PT Orico Balimor Finance (d/h. PT. Mizuho Balimor Finance). Sedangkan untuk Perjanjian atau Kontrak, bagi Anda yang telah menerima Perjanjian Pembiayaan atau Kontrak Perjanjian yang dikeluarkan oleh PT. Mizuho Balimor Finance, maka Perjanjian Pembiayaan atau Kontrak Perjanjian tersebut tidak akan mengalami perubahan dan Anda tidak akan menerima Perjanjian Pembiayaan atau Kontrak Perjanjian yang baru. Dengan adanya Perubahan nama Perusahaan, maka Perjanjian Pembiayaan atau Kontrak Perjanjian yang menyebutkan nama PT. Mizuho Balimor Finance akan dianggap dan/atau sama dengan PT Orico Balimor Finance. Segala bentuk dokumen, surat, dan perjanjian beserta semua lampiran/penambahan/perpanjangan serta perubahannya yang menyebutkan nama "PT MIZUHO BALIMOR FINANCE", akan dianggap dan/atau sama dengan "PT ORICO BALIMOR FINANCE".

  • Untuk informasi terkait alamat Kantor dan Nomor Telepon Kantor, silahkan lihat pada menu "Lokasi" pada “Website."

Konsumen dapat membayar melalui:
  • Debitur dapat membayar angsuran melalui Virtual Account BCA atau BNI yang sudah diterima oleh Debitur
  • Debitur dapat membayar angsuran melalui saranan atau channel yang disediakan oleh PT Orico Balimor Finance seperti, pembayaran angsuran di Tokopedia, Shopee, Alfagroup, Indomart, Ceriamart

  • Struk ATM ataupun Struk dari Merchant merupakan Bukti Transfer yang telah divalidasi dan sebagai bukti pembayaran yang sah. Anda tidak lagi membutuhkan kwitansi asli


  • Debitur dapat mendapatkan informasi tersebut pada Perjanjian Pembayaran atau Dokumen Kontrak yang telah diterima atau dapat menghubungi Customer Relation di nomor 021-50986000/6393877/6287950 atau ke alamat email cs@obf.id

  • Perhitungan Denda Keterlambatan Pembayaran Angsuran adalah 0.2% per hari x Hari Keterlambatan x Nominal Angsuran setiap bulan

  • Debitur dapat menghubungi Cabang terdekat atau menghubungi Customer Relation di nomor 021-50986000/6393877/6287950 atau email ke alamat email cs@obf.id 
  • PIC (Person in Charge) PT Orico Balimor Finance akan menginformasikan estimasi nilai pelunasan sesuai tanggal yang diminta debitur
  • Nilai pelunasan akan mengalami Perubahan setiap harinya
  • Nilai pelunasan ditransfer langsung ke rekening PT Orico Balimor Finance dan bukan ke Nomor Rekening Virtual Account yang debitur terima
  • Pengambilan BPKB dapat dilakukan pada hari ke-2 (hari kerja) setelah dana pelunasan efektif diterima di rekening PT Orico Balimor Finance.


  • Pengembalian BPKB dalam jangka waktu maksimum 60 hari sejak tanggal berakhirnya kontrak kredit kendaraan Debitur.
  • PT Orico Balimor Finance akan mengenakan biaya penyimpanan BPKB yang dihitung sejak hari ke-61 dari tanggal berakhirnya kontrak sampai denga tanggal pengembalian BPKB sesuai dengan ketentuan berlaku (nominal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu).

  • Saat ini PT Orico Balimor Finance tidak memiliki Layanan Service pada hari Sabtu, Minggu/Hari Libur Nasional. Waktu Operasional PT Orico Balimor Finance adalah setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 8.30 -17.30 WIB.

  • Pada Masa Kredit berlangsung, pengalihan kendaraan/memindah tangankan kendaraan atau Over Kredit kendaraan tidak dapat dilakukan.

a) Asuransi Kendaraan
  • Silahkan hubungi atau membawa kendaraan ke Honda (Bengkel Honda) yang menjadi rekanan Asuransi tempat Debitur terdaftar
  • Membawa Polis Asuransi pada saat kendaraan dibawa ke Honda (Bengkel Honda)
  • Untuk selanjutnya, Honda (Bengkel Honda) akan menginformasikan langkah yang harus dilakukan Debitur untuk kelanjutan proses klaim.
b) Asuransi Jiwa
  • Hubungi Kantor Cabang PT Orico Balimor Finance tempat Debitur terdaftar atau pengajuan Awal Pembiayaan.
  • Untuk selanjutya, Perwakilan dari Kantor Cabang PT Orico Balimor Finance akan menginformasikan langkah yang harus dilakukan Debitur untuk kelanjutan proses klaim.